Cara Mengatur Ukuran Kertas dan Margin Microsoft Word


Microsoft Word 2016 [Sumber Gambar]
Ukuran kertas pada dokumen Microsoft Word sangatlah penting. Pada saat membuat suatu tugas makalah atau skripsi tentu saja terdapat aturan standar yang harus di penuhi. Salah satunya adalah persyaratan ukuran kertas yang digunakan, biasanya menggunakan ukuran kertas A4 dengan margin dokumen Top 3 Cm, Righ 3 Cm, Bottom 3 Cm, dan Left 4 Cm ukuran ini biasanya disebut ukuran 4333 dan terkadang juga menggunakan ukuran margin 4433 sebagai persyaratan ukuran kertas pada dukumen.

Pada sekarang ini terdapat beberapa jenis ukuran atau dimensi kertas yang telah tersedia untuk mencetak sebuah dokumen sesuai dengan kebutuhan. Maka untuk mendapatkan hasil print out atau cetakan dengan ukuran yang kita inginkan maka kita harus menyesuaikan terlebih dahulu ukuran kertas pada dokumen kita di Microsoft Word, selain itu kita juga harus mengatur ukuran pada printer sesuai dengan ukuran kertas yang di kehendaki.

Oke untuk pembahasan lebih lanjut tentang Cara Mengatur ukuran kertas Page Layout di Microsoft Word 2016 mari kita bahas bersama Lets Go......

Cara Mengatur Ukuran Kertas Microsoft Word 2016

Ukuran kertas dalam Microsoft Word terdapat beberapa ukuran standar International yang telah disediakan, jadi kita tinggal memilih ukuran yang sesuai dengan dokumen yang akan kita buat, selain itu kita juga bisa mengatur format ukuran kertas sesuai keinginan kita dengan cara mengetikkan angka pada kolom size dengan bebas.

Langkah-langkah untuk mengatur ukuran kertas di Microsoft Word adalah sebagai berikut.

  1. Pertama-tama buka dahulu aplikasi Microsof Word atau lembar kerja dokumen anda.
  2. Setelah terbuka "klik Layout" pada menu bar bagian atas.
  3. Pilih atau "klik Size" untuk mengatur ukuran kertas yang akan anda gunakan.
  4. Akan muncul ukuran kertas standar yang sering digunakan, anda bisa memilih salah satu ukuran kertas yang tersedia.
  5. Jika tidak ada ukuran kertas yang sesuai dengan keinginan anda, anda bisa "klik More Paper Size" yang terletak di bagian paling bawah dari ukuran kertas.
  6. Akan muncul popup kotak dialog, anda bisa menginputkan atau memasukkan angka ukuran kertas yang sesuai dengan kebutuhan.
  7. Jika anda sudah selesai memesukkan ukuran kertas maka selanjutnya "klik OK"
  8. Selesai ukuran kertas pada dokumen lembar kerja anda telah berubah.

Berikut adalah gambar pendukung untuk mempermudah bagaimana cara mengganti ukuran kertas pada Microsoft Word.
Tampilan Mengubah Ukuran Kertas dan Margin

Demikian pembahasan tentang Cara Mengatur ukuran kertas Page Layout di Microsoft Word 2016.

Terimakasih telah mengunjungi masternubie.com. Mudah-mudahan artikel ini dapat diterima dengan baik dan dapat bermanfaat.....

0 Response to "Cara Mengatur Ukuran Kertas dan Margin Microsoft Word"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel