Featured Post

Sejarah Lengkap Kerajaan Mataram Kuno Beserta Peninggalanya

Sejarah Kerajaan Mataram Kuno Lengkap, Kehidupan Sosial, Politik dan Budaya, Nama Raja-raja Kerajaan Mataram Kuno Beserta Peninggalannya. ...

Bagian-bagian Lembar Kerja Microsoft Word 2016

Microsoft Word 2016 [Sumber Gambar]

Kali ini kita akan membahas tentang Bagian-bagian pada lembar kerja Microsoft Word 2016.

Mempelajari bagian-bagian lembar kerja pada Microsoft Word bertujuan untuk mengenal dan memahami peran fungsi dari setiap bagian-bagian lembar kerja.

Lembar kerja yang terdapat pada Microsoft Word 2016 akan di pelajari adalah sebagai berikut:

  • Quick Access toolbar
  • Titel Bar
  • Mengatur Jendela
  • Tab
  • Ribbon
  • View Ruler
  • Ruler
  • Scroll
  • Lembar kerja
  • Status Bar

Oke untuk pembahasan lebih lanjut tentang Bagian-bagian Lembar Kerja Microsoft Word 2016 mari kita bahas bersama Lets Go......

Lembar Kerja Microsoft Word 2016

Tampilan Lembar Kerja Microsoft Word 2016 [Sumber Gambar]



Quick Acces Toolbar

Quick Access toolbar adalah tool bar yang berisi dengan icon-icon menu yang berguna untuk membantu kita agar dapat melakukan printah dengan cepat, biasanya  menu Quick Acces Toolbar standarnya terdiri dari : safe, ando, redo selain itu kita juga bisa menyetingnya sesuai kebutuhan yang sering digunakan dengan menekan tombol panah  kecil yang mengarah kebawah. Setelah menekan klik pada panah kecil tersebut maka akan muncul menu drop down yang berisi icon-icon sortcut yang lain, yang bisa kita tambahkan pada menu Quick Acces.

Titel Bar

Title Bar berfungi untuk menampilkan judul atau nama dokumen microsoft word yang sedang kita buka, ketika kita sedang membuat dokumen baru maka title bar akan menampilkan nama default Dokument-word.

Mengatur Jendela

Mengatur jendela digunakan untuk mengatur tampilan Microsoft Word, bagian jendela meliputi :

  • Minimize adalah tombol yang berfungsi untuk mengecilkan atau menyembunyikan dokumen microsoft word yang sedang kita buka, sehingga kita bisa melakukan pekerjaan yang lain.
  • Maximize adalah tombol yang berfungsi untuk memperkecil atau memper besar lembar kerja atau dokumen Microsoft word yang sedag kita buka.
  • Closse adalah tombol yang berfungsi menutup dokumen Microsoft Word yang sedang kita buka atau sedang di kerjakan.

 Tab

Tab adalah sekumpulan menu yang berderet dan memiliki fungsi yang berbeda-beda seperti menu Home, Insert, Design, Layout, References, Mailings, Review, dan View.

Ribbon

Menampilkan toolbar-toolbar dari menu yang aktif yang di dalamnya terdiri dari goup-group.

Halaman Kerja

Halaman kerja adalah sebuah tempat dimana kita dapat mengetikkan teks atau memasukkan gambar pada dokumen Microsoft Word,  Halaman Kerja ini memeliki fungsi seperti lembaran kertas pada buku yang dapat kita tulis degan sesuka hati.

Ruller

Ruller adalah sebuah penggarais pada halaman kerja Microsoft word yang berfungsi untuk mempermudah kita dalam mengatur margin pada lembar kerja

View Ruller

Riew ruller adalah pengaturan yang berfungsi untuk menampilkan atau menyembunyikan tampilan penggaris ruller yang berada di halaman kerja.

Scroll

Secroll adalah tool atau alat yang berfungsi untuk menggulung atau menaik turunkan lembar kerja microsoft word. Saat kita menggunakan mouse kita tinggal memutar scroll pada mouse maka lembar kerja juga akan ikut mengikuti scroll pada mouse, kita juga bisa menggunakan tomblo arah naik dan turun pada keyboar.

Status Bar

Status bar adalah bagian untuk mengetahui informasi pada lembar kerja yang sedang kita buka atau kerjakan. Informasi yang bisa kita lihat pada status bar adalah sebagai berikut :

  • Page number adalah informasi untuk mengetahui jumlah halaman pada dokumen tersebut
  • Word Count adalah menampilkan data informasi dari jumlah kata yang sudah di ketik pada lembar kerja
  • Language adalah informasi format bahasa penulisan yang digunakan.
  • View berfungsi untuk mengatur tapilan lembar kerja, kita bisa menggunakan tampilan view Read More, Print Layot, dan Web Layout.
  • Zoom berfungsi untuk mengatur ukuran lembar kerja, kita bisa mengecilkan atau memperbesar ukuran mulai dari ukuran 10% sampai ukuran 500%, kita hanya menglik kemudian menggeser cursor sampai pada ukuran yang kita ingginkan.

Demikian pembahasan tentang Bagian-bagian Lembar Kerja Microsoft Word 2016.

Terimakasih telah mengunjungi masternubie.com. Mudah-mudahan artikel ini dapat di terima dengan baik dan dapat  bermanfaat bagi kita semua.....

sampai jumpa pada artikel berikutnya...

Sekali lagi terimakasih....

0 Response to "Bagian-bagian Lembar Kerja Microsoft Word 2016"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel